Melakukan Blogging Untuk Pemula

Bagimana Melakukan Blogging Untuk Pemula - Siapa yang saat ini belum menggunakan internet ?. Pastinya hampir semua menggunakan internet untuk berbagai macam keperluan. Dengan internet anda bisa menemukan berbagai macam hal yang ingin diketahui. Anda bisa menggunakan internet untuk keperluan pekerjaan, usaha, ataupun menulis. Nah, apakah anda sudah mengetahui blog, funsginya untuk apa, bagaimana cara menggunakannya. Cukup mudah untuk anda melakukan blogging untuk pemula. Bahkan dengan membuat blogging anda bisa menghasilkan uang, sudah bayak yang membuktikannya. Membut tulisan di blog juga tidak asal – asalan. Ada cara – cara tertentu yang harus anda ketahui. Nah, memang dengan blog anda bisa menemukan informasi dengan mudah, karena itu merupakan catatan pribadi berbeda dengan website. 



Kenapa anda harus ngeblog ?. 

Nah, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh blogging untuk pemula, diantaranya :
1. Akan Menjadi Seorang Penulis Yang Hebat
Mesti saat anda pertama kali anda menulis masih terasa bingung dan apa yang harus ditulis. Hanya untuk menulis satu kalimat saja begitu sulit. Memang hal yang wajar kok saat pertama kali menulis. Dengan blog anda tidak mesti pintar atau juara kelas, semua bisa belajar kok. 

2. Akan Membantu Orang Lain

Dengan anda memberikan informasi kepada orang lain, maka akan semakin bermanfaat sekali untuk menambah pengetahuan ataupun ilmu. 

3. Membuat Orang Lain Percaya Terhadap Internet
Dengan anda melakukan blogging, maka anggapan negatif tentang internet mulai berkurang. Biasanya oleh para tangan jail mereka menggunakan internet untuk hal – hal negatif seperti melakukan penipuan, membuka situs porno, dan lain sebagainya. 

4. Memperluas Jaringan

Dengan seringnya anda menulis di blog dan konsisten terhadap tulisan, maka akan semakin banyak pembaca setia blog anda. Dengan begitu anda bisa mengembangkan bisnis di blog tersebut.

5. Menambah Penghasilan
Siapa bilang di blog tidak bisa mendapatkan uang, sudah banyak sekali teman anda berawal dari blog bisa mendapatkan penghasilan. Blog anda akan menjadi sumber bagi orang lain. 

Nah, bagaimana anda sudah mulai tertarik untuk membuat blog ?. Diatas merupakan penjelasan blogging untuk pemula. Tidak ada yang tidak mungkin ketika anda mau melakukannya. 

Masih bingung untuk membuatnya. Kini ada solusinya, yaitu :

1. Tujuan Blog
Sebelum melakukan penulisan, maka anda haruslah menentukan tujuan blog tersebut kearah mana. Dengan anda konsisten dengan penulisan, maka akan semakin mudah untuk orang lain menemukan blog anda. Membuat blog itu memerlukan waktu, tenaga, serta pikiran, maka buatlah dengan jelas blog anda kearah mana. 

2. Menentukan Topik

Nah, setelah tujuan yang sudah terarah, maka anda bisa menentukan topik pembahasan. Untuk mempermudah anda bisa menulis sesuai dengan keahlian atau sesuatu hal yang memang sudah anda pahami. 

3. Pilih Layanan Blogging
Memang dalam membuat blog anda harus memilih tempat layanan yang bisa menyediakannya. Anda bisa memilih seperti blogger.com, Wordpress.com, Tumblr.com dan lain sebagainya.

Sudah cukup jelas penjelasan diatas untuk anda yang memang ingin membuat blog. Melakukan blogging untuk pemula mudah sekali, karena sudah banyak informasi yang bisa diketahui. Buat sekarang juga untuk blog tersebut. Akan sangat mengasyikkan kok membuat blog itu. Pastikan laptop/pc serta koneksi internet anda dalam keadaan baik agar nyaman saat melakukan blogging. Selalu tampilkan informasi terbaru yang sedang hangat ke dalam blog anda. Buatlah berbeda blog anda dengan orang lain.


 Salam
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Melakukan Blogging Untuk Pemula