Cara Menggunakan Wordpress Theme Gratisan

Bagaimana Cara Menggunakan Wordpress Theme Gratisan - Hallo bloger, kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang atau merubah Wordpress theme gratisan di blog pribadi anda. Blog, merupakan sebuah tempat yang bisa memberikan banyak kesenangan dan hiburan serta keuntungan untuk anda. Blog membuming sejak tahun 2000 an dimana belum tersedia layanan sosial media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Pengguna dan pemilik blog saat ini tentunya sudah mencapai miliyaran di muka bumi. Diantara para pengguna blog tentunya ada yang menggunakannya sebagai sarana jual beli atau usaha, penyedia informasi, kumpulan ide – ide menarik, tempat untuk menyimpan foto dan video terbaik milik anda, tempat menuangkan curahan atau tulisan – tulisan sastra dan masih banyak kegunaan dari blog yang bisa anda rasakan setelah anda memiliki blog tersebut.


Beberapa orang yang telah memiliki blog wordpress terkadang mengeluhkan mengenai cara menggunakan atau mengganti theme di blog pribadi miliknya. Sebenarnya, cara mengganti dan merubah Wordpress theme gratisan tidak begitu sulit, yang sering menjadi permasalahan adalah adanya ketidak sesuaian antara template dengan widet, ada juga kendala mengenai pemasangan theme yang tidak muncul sesuai harapan dan lain sebagainya. Untuk itu kali ini, bagi anda yang merasa kesulitan dalam mengganti theme di wordpress, berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti.

Cara merubah Wordpress theme gratisan bisa dilakukan dengan beberapa cara atau tahapan – tahapan seperti berikut ini :

1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menuliskan nama blog pribadi anda di browser

2. Ketika anda sudah masuk pada halaman blog anda, kemudian anda memilih kolom "appreance", setelah itu anda pilih kolom "Themes"

3. Pada halaman tersebut anda akan melihat beberapa theme yang sudah disediakan oleh wordpress secara gratis untuk anda

4. Jika anda telah memilih dan ingin menyesuaikan dengan ciri khas atau kesukaan anda, maka anda bisa melanjutkannya dengan klik search dan pilih tampilan warna, layout dan kolom sesuai dengan keinginan anda

5. Jika pada halaman theme yang telah disediakan anda tidak menemukan theme yang sesuai dengan keinginan anda, maka anda bisa menggunakan theme pada featured, recently updated atau di newest. Pilih dan install.

Selain cara mengubah Wordpress theme gratisan tersebut, anda juga bisa menggunakan cara lain yang bisa merubah theme dari folder komputer yang telah anda siapkan sebelumnya, sehingga anda bisa menggunakan theme lain selain yang sudah tersedia pada halaman theme di wordpress. 

Berikut ini adalah cara atau tahapan lain dalam pengubahan theme gratisan di wordpress blog pribadi anda.

1. Bukalah halaman pertama pada blog pribadi anda
2. Pilih appearence, lalu pilih theme
3. Pada halaman ini anda akan menemukan berbagai tema yang telah disediakan oleh wordpress
4. Namun jika anda ingin membuat tema anda tersendiri anda bisa melakukannya dengan klik ‘add news’
5. Klik ‘upload’, di atas halaman yang telah terbuka
6. Pilih theme yang anda inginkan yang anda simpan di folder laptop atau komputer milik anda
7. Klik ‘browser’
8. Klik ‘install’

Dengan demikian anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti mengubah atau memodifikasi theme wordpress anda dengan mudah dan tanpa ribet. Langkah – langkah ini bisa anda terapkan sekarang juga dengan membuka blog anda dan ikuti langkah – langkah tersebut. Mari berkarya dengan blog pribadi milik kita.

 Salam
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menggunakan Wordpress Theme Gratisan