Mempelajari Sosial Bookmarking dalam SEO bagi Para Pengguna Internet

Mempelajari Sosial Bookmarking dalam SEO bagi Para Pengguna Internet - Berbicara mengenai internet dan dunia maya tak akan ada habisnya. Banyak hal-hal baru yang lahir akibat perkembangan internet tersebut. Para pengguna internet harus mengetahui perkembangan apa saja yang terjadi di dunia maya agar dapat memanfaatkan dan menggunakan teknologi-teknologi terbaru tersebut. Satu hal penting yang harus para pengguna internet ketahui adalah mnfaat dari Search Engine Optimization atau SEO. SEO yang berkaitan dengan backlink akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuat sebuah link pada blog atau website yang mereka miliki. Link tersebut nantinya akan memudahkan pengguna internet yang akan berkunjung ke blog atau website milik orang lain. Dalam pembuatan backlink SEO tersebut, pengguna interner dapat memanfaatkan sosial bookmarking. Pada kesempatan kali ini, sosial bookmarking dalam SEO akan dijelaskan dengan lengkap dan menyeluruh agar pengguna internet tidak kesulitan dalam membangun SEO.


Adanya sosial bookmarking dalam SEO dalam memberikan kesempatan kepada pengguna internet untuk menyimpan halaman-halaman , link atau URL yang nantinya akan digunakan kembali oleh para pengguna internet. Jika diperhatikan mengenai penggunaan sosial bookmarking, banyak pengguna yang menggunakan cara ini untuk mempopulerkan website atau blog pada search engine. Search engine sekelas Google akan menjelajahi halaman dari sosial bookmarking yang telah disimpan oleh para pengguna internet. Dengan menggunakan sosial bookmarking, pengguna dapat memanfaatkan halaman tersimpan dalam keadaan offline. Karena itulah, sosial bookmarking dapat membuat blog atau website yang kita miliki dapat dikenal oleh para pengguna internet lainnya. Anda juga dapat mendapatkan perhatian dari search engine dengan cara membangun sebuah backlink.

Untuk mengetahui apakan website atau blog yang Anda miliki mendapat perhatian dari search engine, Anda dapat memposting beberapa artikel yang Anda buat. Submit artikel Anda ke dalam bookmark dan tungggu hingga 24 jam. Setelah menunggu, Anda dapat melakukan penelusuran pada search engine. Caranya adalah dengan mengkopi judul artikel yang Anda buat dan lihat apakah artikel tersebut berasal dari website yang Anda miliki? Apakah judul artikel tersebut juga berasal dari website yang Anda miliki? Hal inilah penting dilakukan agar pembanguan SEO dapat dibuat dengan baik. Sosial bookmarking dalam SEO dapat mendatangkan trafik yang sangat luar biasa dari masyarakat lokal dan dunia. Untuk mendapatkan perhatian dari search engine, ada baiknya jika Anda melakukan submit pada bookmark lokal terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda dapat menarik masyarakat dunia agar situs yang Anda miliki “dilirik” oleh search engine. 

Ada beberapa situs bookmark lokal yang banyak digunakan oleh pelaku internet, diantaranya:
  • - Infogue.com
  • - Sosialbookmark-indonesia.com
  • - Lintas.me
  • - Populer.com

Masih banyak halaman bookmark yang memudahkan pengguna dalam melakukan sosial bookmarking dalam SEO. Namun, keempat bookmark yang telah dijelaskan di atas merupakan bookmark yang dikenal masyarakat dengan baik. Dalam membangun backlink SEO, buatlah backlink yang berkualitas di mata orang lain dengan memperhatikan penggunaan bahasa dan tata letak bahasa yang baik. Dengan begitu, website atau blog yang Anda miliki akan memiliki “tempat” di mata pengguna internet lainnya dan search engine. Upayakan untuk link yang Anda miliki tidak dianggap sampah oleh para pengguna internet yang lain. Anda juga harus menempatkan link dengan baik agar tidak berimbas pada website yang Anda miliki sendiri. Semoga dengan adanya penjelasan mengenai sosial bookmarking ini, para pengguna internet tidak bimbang lagi dalam membangun backlink SEO dengan baik dan benar.


 Salam 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mempelajari Sosial Bookmarking dalam SEO bagi Para Pengguna Internet