Membangun Backlink untuk SEO Blog yang Berkualitas

Membangun Backlink untuk SEO Blog  yang Berkualitas - Membahas mengenai Search Engine Optimization atau SEO pastinya tak akan pernah habis. Banyak hal-hal yang baru yang akan Anda dapatkan ketika membahas mengenai SEO. Saat Anda berhubungan langsung dengan SEO, Anda akan dikenalkan dengan backlink. Backlink sendiri merupakan sebuah tautan yang menghubungkan antara satu website dengan website lainnya. Website tertentu biasanya memberikan rekomentasi kepada pengguna untuk mengunjungi website yang lainnya dengan adanya backlink tersebut. Tentunya dalam pembuatan backlink tidak dilakukan dengan percuma. Bagi Anda yang membuat sebuah backlink, website atau blog yang Anda miliki akan terlihat lebih populer jika dilihat dari sebuah search engine. Di dalam sebuah blog yang dilengkapi dengan backlink berkualitas nantinya akan dijadikan halaman utama oleh sebuah search engine. Untuk itulah, banyak pengguna yang blog dan website yang berupaya untuk membuat backlink untuk SEO yang berkualitas.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam membangun backlink untuk SEO. Dengan cara-cara yang tepat, backlink tersebut dapat membuat blog atau website yang Anda miliki mendapat perhatian oleh search engine. Cara membangun backlink yang pertama adalah melalui situs bookmarking. Dengan situs ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan link yang disukai agar nantinya dapat dibuka kembali tanpa menggunakan cara-cara yang sulit. Bookmarking sendiri biasa digunakan oleh para pengguna SEO untuk mengenalkan website tersebut pada search engine. Mesin pencari sekelas Google akan mengetahui dengan mudah halaman-halaman apa saja yang biasa disimpan oleh para pengguna internet. Hal ini berpengaruh pada hasil pencarian oleh search engine tersebut. 

Selain melalui bookmarking, Anda juga dapat membangun backlink melalui:
  • - Artikel direktori
  • - Blogwalking
  • - Guest blogger
  • - Form signature
  • - Press release

Dalam membangung backling melalui blogwalking dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Anda hanya perlu berkunjung ke blog-blog milik orang lain dan meninggalkan beberapa komentar yang dlengkapi dengan URL website milik Anda sendiri ke dalam blog orang lain tersebut. Dengan langkah ini, Anda akan mendapatkan backlink dan kunjungan dari beberapa pihak yang terlibat di dalam blog orang lain tersebut. Agar dapat membangung backlink untuk SEO melalui blogwalking, jangan sekali-kali memberikan komentar yang negatif. Anda harus memberikan kesan yang baik dengan memberikan komentar-komentar yang positif dan membangun agar mendapat perhatian dari para pengunjung blog lainnya. Sehingga para pengunjung blog tersebut tak segan untuk berkunjung ke website atau blog Anda. Cara lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membangun backlink adalah dengan menjadi seorang guest blogger. Cara satu ini sangat baik digunakan agar blog yang Anda miliki mudah untuk terkenal di kalangan pengguna internet. Anda dapat menjadi seorang blogger di blog milik orang lain dengan ijin yang telah diberikan oleh pemilik blog sebelumnya. Anda dapat mencantumkan data diri Anda dan mencantumkan link unuk menuju ke website yang Anda miliki.

Selain cara-cara di atas, Anda dapat pula membangun sebuah backlink untuk SEO dengan cara press realease. Cara ini dapat meningatkan trafik pada website atau blog yang Anda miliki. Cara ini biasa digunakan oleh sebuah perusahaan besar dan masih jarang digunakan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Meskipun begitu, cara ini sangat baik digunakan dalam membuat backlink dan kegiatan promosi. Karena fungsinya yang sangat baik ini, press release kerap digunakan oleh perusahan-perusahaan besar dan menengah di berbagai belahan dunia.


 Salam 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membangun Backlink untuk SEO Blog yang Berkualitas